Selasa, 14 Juni 2016

Rutinitas Sebelum Tidur Bisa Menjaga Hubungan Suami-Istri Awet

Rutinitas sebelum tidur sangat penting, tidak hanya untuk tidur yang berkualitas tapi juga untuk menjaga hubungan yang baik dengan pasangan suami-istri. Dan perlu diingat, bahwa ini bukan hanya tentang seks. Karena faktanya, bagaimana Anda memperlakukan waktu tidur bersama pasangan menunjukkan bagaimana hubungan Anda akan terlihat secara simbolik.

Ilustrasi | Foto : pencarian Google
Tidak memiliki keterikatan dengan pasangan pada waktu tidur, dapat merusak pernikahan Anda. Bahkan sebelum Anda menyadarinya, Anda mulai menjalani kehidupan yang terpisah, meskipun tinggal di rumah yang sama. Berikut adalah rutinitas tidur yang bisa menyelamatkan pernikahan Anda.

1. Singkirkan semua benda elektronik
Facebook, Twitter dan Instagram tampaknya telah menjadi bagian yang lebih penting dari hubungan pribadi kita. Tak hanya cukup dengan itu, kita juga akan menghabiskan waktu dengan menonton TV. Ya, mengkonsumsi berbagai benda elektronik dapat membuat kita sibuk sendiri dan tidak menyadari ada yang lebih penting dari itu, yakni pasangan. Cobalah rasakan kehadirannya dan hindari semua kebisingan yang tidak perlu.

2. Pergi tidur bersama
Ketika Anda sibuk dengan kehidupan sehari-hari Anda, Anda sering mengabaikan beberapa aturan sederhana namun penting dalam hidup, yakni pergi tidur pada waktu yang sama dengan pasangan Anda. Saat ini, banyak pasangan pergi ke tempat tidur pada waktu yang berbeda, misalnya yang satu ingin membaca buku atau menonton TV dan lainnya terlalu mengantuk untuk menunggu. Cobalah cocokkan waktu tidur Anda, sehingga Anda berdua pergi ke tempat tidur bersama-sama.

3. Berbincanglah sebelum tidur
Kemampuan untuk mengungkapkan pikiran pribadi pada pasangan adalah kunci untuk mendapatkan pernikahan yang bahagia. Tapi dalam praktiknya, hal ini cepat memudar. Kendalikan hubungan Anda dan ceritakan apa yang sudah Anda lewati seharian tadi, saat sedang berdua di tempat tidur dengan pasangan. Ini tidak hanya mengurangi stres tapi juga membuat Anda merasa lebih baik terhubung.

4. Pelukan dan sentuhan itu penting
Sangat disayangkan jika sekarang ini, menyentuh menjadi salah satu kegiatan yang hilang dari sebuah hubungan. Cari tahu cara-cara kreatif untuk menyentuh pasangan Anda. Psikolog percaya bahwa saling menyentuh memainkan peran penting dalam menambah kemesraan.

5. Ciuman selamat malam
Jangan lupa untuk mengucapkan selamat tidur dan mencium pasangan Anda sebelum tidur. Ini melibatkan keintiman fisik serta emosional dan membantu ‘menyalakan’ kembali hubungan Anda.


| Uzone.id

Comments


EmoticonEmoticon