Rabu, 11 Februari 2015

Bos Cantik Facebook Dukung Penuh Hari Internet Aman Sedunia 2015

Upaya Facebook Dukung Hari Internet Aman Sedunia
Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg,
menyampaikan fitur-fitur di Facebook
sebagai upaya mendukung hari internet aman sedunia.
Dalam rangka mendukung Hari Internet Aman Sedunia yang diperingati pada hari Selasa, 10 Februari 2015 kemarin, Facebook menunjukkan sumbangsihnya bagi para pengguna internet. Perusahaan milik Mark Zuckerberg itu mengambil langkah kerja sama dengan organisasi keamanan internet untuk memberikan sejumlah tutorial penggunaan internet yang aman.

Melalui video yang ditampilan di laman resmi Facebook Indonesia, Chief Operating Officer (COO) Facebook, Sheryl Sandberg, menyampaikan beberapa cara kepada pengguna Facebook untuk menggunakan beberapa fitur keamanan di Facebook yang dapat menunjang keamanan kegiatan berinternet.

Facebook sendiri sejatinya memang menyediakan beberapa fitur yang bisa mendukung keamanan berinternet pengguna. Fitur report contohnya, dengan fitur ini pengguna bisa melaporkan ke tim Facebook jika menemukan sesuatu yang tidak pantas atau membuat Anda tidak nyaman di laman Facebook.

Facebook juga menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan pribadi kepada teman jika terdapat sesuatu yang menjengkelkan dan memalukan dari postteman Anda. Sandberg menambahkan bahwa fitur-fitur keamanan ini digunakan lebih dari 8 juta pengguna Facebook tiap minggunya.


Tak hanya itu, bos cantik Facebook ini juga mengungkap bahwa para pengguna bisa mengakses pusat bantuan kontrol keamanan untuk melakukan diskusi penting tentang keamanan online.

Bentuk dukungan Facebook terhadap Hari Internet Aman Sedunia tahun ini lainnya adalah dengan mengadakan program Anti-Bullying Ambassadors Program, Fearlessly KIND dan It Gets Better Project untuk bisa menciptakan keamanan dalam kegiatan online.



[Sumber : tekno.liputan6.com]
Comments


EmoticonEmoticon