Jumat, 18 November 2016

Tanpa ke Dokter Gigi, Inilah Cara Terampuh untuk Memutihkan Gigi

Semua dari kita pasti bisa senyum yang menawan, biasanya memiliki dua faktor. Pertama, senyuman tulus dari hati. Selain itu, deretan gigi putih tentu saja akan menarik perhatian.
Gigi putih (ilustrasi)
Namun, mendapatkan gigi putih tentu sangat tidak mudah. Apalagi jika gigi Anda telanjur menguning karena penumpukan plak dari sisa-sisa makanan. Lantas bagaimana cara mendapatkannya kembali?

Anda pasti akan berpikir, bahwa pergi ke dokter gigi untuk memutihkan kembali gigi adalah satu cara yang tepat. Akan tetapi ternyata tanpa harus menjumpai dokter gigi, anda juga bisa memutihkan gigi dengan cara alami.  Dan mungkin bisa lebih baik karena lebih murah dan minim risiko. Berikut lima cara aneh untuk membuat gigi putih.

1. Kulit Pisang
Usai makan pisang, jangan langsung buang kulitnya. Sebab, kulitnya bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Caranya pun cukup mudah. Anda hanya tinggal menggosok-gosokan kulit pisang ke gigi Anda selama dua menit. Potasium dan mineral lain pada kulit pisang dapat membuatnya terlihat lebih putih.

2. Stroberi dan Baking Soda
Keduanya bisa dicampur hingga membentuk pasta. Kemudian lakukan sikat gigi dengan menggunakan pasta ini. Setelahnya bilas mulut dan sikatlah gigi dengan pasta gigi biasa. Stroberi memiliki kemampuan memutihkan gigi karena mengandung enzim yang disebut asam malat. Sementara baking soda bisa mengikis plak di permukaan gigi.

3. Roti Gosong
Roti gosong usai dipanggang bisa digosok-gosokan ke gigi dan menjadikannya lebih putih. Ini karena sifat abrasif dari arang yang terbentuk di roti gosong dapat mengikis plak di gigi.


| liputan6.com
Comments


EmoticonEmoticon