Kamis, 28 Januari 2016

Ciri-ciri Wanita Idaman yang Layak Dijadikan Isteri

Ilustrasi | Foto : Nurul H. 
Dalam mencari pasangan hidup, baik istri atau suami, maka pastilah kita mempunyai beberapa kriteria yang ingin ada pada calon pasangan hidup kita. Walaupun kriteria sebagai istri idaman cenderung berubah seiring dengan perkembangan zaman, namun ada beberapa hal yang bersifat esensial dan tidak akan berubah.

Selain cantik, masih ada beberapa kriteria yang diinginkan oleh pria ada pada wanita yang kelak nanti akan dinikahinya. Berikut ini adalah kriteria yang diinginkan pria ada pada wanita, calon pendamping hidupnya.

1. Berpengetahuan luas

Pria menginginkan seorang istri yang nantinya bisa menjadi teman berdiskusi dan berbincang-bincang yang asyik. Dengan memiliki pengetahuan yang luas, maka itu akan menjadi bekal bagi wanita dalam membawa diri dan mendidik anak-anaknya kelak nanti.

2. Mencintai sama besar

Ilustrasi | Foto : Nurul H. 
Dengan sama-sama memiliki rasa cinta yang besar, maka seberapa hebatnya pertengkaran yang mungkin akan terjadi bisa bisa diselesaikan. Pria tentunya menginginkan nantinya bisa memiliki istri yang bisa mencintainya sama besar seperti cinta yang ia berikan pada istrinya.

3. Mau menerima apa adanya

Seorang pria ingin agar istrinya mengetahui aspek kelemahan diri suami dan melengkapinya dengan kelebihan yang ia miliki.

4. Punya selera humor

Sense of humor menjadi pertimbangan besar bagi pria dalam memilih istri. Pria ingin seorang wanita bisa diajak tertawa bersama. Pria tidak suka wanita yang kaku dalam menanggapi lelucon.

5. Penyayang

Dalam mengurus keluarga tentunya diperlukan perasaan kasih dan sayang. Meskipun para wanita memang telah diberkahi naluri ini, namun pria ingin agar istrinya bisa mengungkapkan perasaan kasihnya dengan cara yang nyata.

6. Pandai memasak

Agar bisa menjadi istri idaman, maka seorang wanita haruslah pandai memasak. Harapannya tentu agar saat suami lelah setelah pulang kerja, ia dapat menikmati masakan buatan istrinya.

7. Bisa menghargai uang

Meski uang bukanlah segalanya, namun uang tetaplah hal yang penting. Karena itu, pria menginginkan agar istrinya kelak mampu menghargai atas jerih payah suami dalam mencari nafkah.
Comments