Kamis, 26 November 2015

Inilah Istri yang Didambakan oleh Para Suami

Istri dan Suami
Dalam lingkungan saat ini, sulit rasanya untuk menjaga diri dari berbagai kemaksiatan yang menyelimuti setiap jengkal langkah kita, sehingga berbagai godaanpun kerap datang menghampiri arus kehidupan yang mencoba menyeret kita ke dalam lembah hitam yang dimurkai Allah. Walaupun sulit, mungkin itulah tantangan yang harus dihadapi sebagai pembelajaran hidup yang penuh dengan rintangan dan cobaan.

Sebagai umat Islam, setiap pengikutnya dituntun untuk selalu bertaqwa kepada-Nya dengan cara melaksanakan segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya tidak terkecuali bagi perempuan. Disamping itu, kaum perempuan yang sudah bersuami juga dituntun untuk taat kepada suaminya sebagaimana taat dan patuh kepada kedua orangtua. Istri yang taat ini juga akan menjadi bidadari bagi para suami untuk menjaganya, rumah tangganya, anaknya dan juga menjaga stabilitas keluarga. Sehingga dengan demikian, istri yang seperti ini menjadi dambaan suami yang penuh dengan ridho Illahi Rabbi.

Maka oleh sebab itu, lakukanlah hal-hal berikut ini untuk agar bisa menjadi istri yang didambakan oleh suami.

1. Gunakan Semua Hal dalam Diri Anda untuk Memenangkan Hati Suami Anda

Semua wanita memiliki ornamen yang diberikan Allah. Gunakan keindahan yang telah diberikan kepada Anda ini untuk memenangkan hati suami Anda.

2. Ketika Suami Pulang, Sambutlah dengan Ucapan Indah

Bayangkan suami Anda pulang ke rumah yang bersih, seorang istri yang indah berpakaian, makan malam disiapkan dengan hati-hati, anak-anak bersih dan manis, kamar bersih – apa yang terjadi pada cintanya untuk Anda? Sekarang bayangkan apa yang sebaliknya tidak dikatakan kepadanya.

3. Pelajari Karakteristik Bidadari Surga dan Mencoba untuk Meniru Mereka

Al-Qur’an dan Sunnah menggambarkan wanita di Jannah dengan karakteristik tertentu. Seperti sutra yang mereka kenakan, mata hitam yang besar, bernyanyi untuk suami mereka, dll. Cobalah, mengenakan sutra untuk suami Anda, atau mungkin sesekali bernyanyilah untuk suami Anda.

4. Berdandan di Rumah

Dari awal, gadis kecil sudah mulai menghiasi diri dengan anting-anting dan gelang cantik. Sebagai seorang istri, teruslah menggunakan perhiasan yang Anda miliki dan gaun cantik untuk suami Anda

5. Bercanda dan Bermain Game dengan Suami Anda

Rahasia seorang pria: mereka mencari wanita yang sederhana dan memiliki rasa humor. Rasul mengatakan kepada Jabir menikahi seseorang yang akan membuatnya tertawa dan dia akan membuatnya tertawa pula.

6. Berterimakasihlah pada Suami Anda untuk hal-hal Baik yang Dilakukannya

Berterimakasihlah padanya. Ini adalah salah satu teknik yang paling penting, dan merupakan karakteristik dari para wanita surga.

7. Sebuah Argumen adalah Api di dalam Rumah

Ketika Anda melawan, Anda hanya menambahkan bensin ke dalam api. Perhatikan bagaimana argumen akan berakhir ketika Anda hanya mengatakan dengan tulus, “Dengar, aku minta maaf. Mari kita menjadi teman.”

8. Selalu Berusaha untuk Menyenangkan Suami Anda, Karena Ia adalah Kunci untuk Jannah

Rasul SAW mengajarkan kita bahwa setiap wanita yang meninggal dalam keadaan di mana suaminya ridho terhadapnya, maka akan masuk Jannah. Jadi, senangklah hatinya.

9. Dengarkan dan Patuhi Ia

Mematuhi suami Anda itu wajib! Suami Anda adalah amir rumah tangga. Beri dia semua hal yang benar dan dengan penuh rasa hormat.

10. Berdoalah Kepada Allah SWT agar Penikahan Anda Sukses

Semua hal yang baik adalah dari Allah. Jangan lupa untuk meminta kepada Allah ta’ala akan berkahnya terhadap pernikahan yang sukses yang dimulai di dunia ini dan berlanjut pada di Jannah.Kesimpulannya: Jangan pernah lupa untuk berdoa kepada Allah. 

Comments


EmoticonEmoticon