Minggu, 15 Februari 2015

Kenapa Orang Indonesia Cari Teman di Dunia Maya?

Alasan Orang Indonesia Cari Teman di Dunia Maya
Ilustrasi
 T ren mencari teman secara online sudah bukan hal tabu di era modern seperti sekarang. Kondisi ini bergulir dan menjadi bagian dari gaya hidup, seiring dengan munculnya sejumlah aplikasi ponsel pintar yang berfungsi sebagai sarana untuk berkenalan antar satu orang dengan orang lain dalam cakupan yang lebih luas.

Menurut survei yang dilakukan oleh sebuah aplikasi baru untuk mencari teman secara online, Paktor, terhadap 400 responden dari Jakarta, Jawa, dan Bali. Ternyata, ada beberapa faktor yang membuat orang Indonesia memilih berkenalan dengan teman baru via online.

Hasil survei yang dihelat oleh aplikasi asal Singapura tersebut menyebutkan, sebanyak 73 persen responden memang hobi berkenalan dengan orang baru. Lalu, 57 persen responden lainnya mengaku, berkenalan via online untuk menghabiskan waktu senggang.

Sementara itu, 12,7 persen responden mengatakan bahwa mereka percaya berkenalan via online lebih praktis. Selanjutnya, hal menarik lainnya adalah delapan persen responden menyatakan bahwa cara tersebut sebagai pelarian dari hubungan yang tak bahagia.

Fakta menarik dari survei Paktor ini, menyebutkan bahwa ternyata 48 persen dari orang yang mencari teman baru via online masih berstatus lajang. Kemudian, 56 persen responden mengaku bahwa setelah nyaman berkomunikasi via online, barulah mereka memutuskan untuk bertemu langsung.

Namun, saat mendapatkan teman hasil kenalan online, Anda jangan langsung membuka diri dan 100 persen jujur. Sebab, survei mengatakan, sebanyak 27 persen responden mengaku perna menciptakan profil palsu tanpa tujuan berarti.


[Sumber : aceh.tribunnews.com]
Comments


EmoticonEmoticon