Sabtu, 03 September 2016

5 Kebiasaan Ini, Jangan Biasakan Saat Musim Hujan

Ketika musim hujan datang, banyak orang malas beranjak untuk melakukan aktivitas fisik. Cuaca dingin mendukung untuk bermalas-malasan di rumah. Sehingga banyak aktivitas dan pekerjaan tertentu pada batas waktu dateline. 
Waktu saat Hujan
Berikut ini lima kebiasaan yang pada umumnya dilakukan ketika musim hujan tiba. Sebaiknya, hindari melakukan lima hal ini untuk mendapatkan hidup lebih berkualitas.

1. Tinggal Di Rumah
Cuaca dingin memang paling enak menghabiskan waktu di dalam ruangan sambil menonton televisi. Padahal, berjalan-jalan dengan teman atau melakukan aktivitas lainnya jauh lebih bermanfaat.

2. Tidak Berolahraga
Olahraga akan membantu melepaskan hormon bahagia yang membuat Anda selalu bahagia dan aktif. Jangan berpatokan pada olahraga berat. Cukup lakukan latihan ringan agar kebugaran meningkat.

3. Sering Makan
Rasa lapar sering muncul saat musim hujan. Hawa dingin menimbulkan rasa ingin makan. Bila memang ingin makan atau mengemil, hindari makanan yang mengandung glukosa. Cari alternatif yang lebih sehat seperti buah atau sup hangat.

4. Tidur Berlebihan
Para ahlil menyarankan tidur tidak lebih dari delapan jam setiap hari. Tidur berlebihan tidak baik, bahkan membahayakan kesehatan otak.

5. Mandi Air Hangat
Mandi dengan air hangat memang dapat menghangatkan tubuh di musim hujan. Tapi, perlu Anda ingat bahwa mandi air panas dapat menyebabkan kulit bersisik dan kering. 


|  Metrotvnews.com
Comments


EmoticonEmoticon