Selasa, 12 Mei 2015

Manfaat Lain dari Pepsodent

Pepsodent adalah merek pasta gigi yang tertua di Indonesia yang di produksi oleh perusahaan Unilever. Menurut sejarah Pepsodent pertama kali diluncurkan di Inggris pada dekade 1920-an dan menyebar ke negeri-negeri jajahannya termasuk Hindia-Belanda (Indonesia), Malaya (Malaysia), dan Temasek (Singapura). Pepsodent adalah salah satu produk yang cukup terkenal pada masa penjajahan, ketika Unilever memasuki pasaran Indonesia di era penjajahan, sekitar dasawarsa 1930-an.
Pepsodent kini telah merambah seluruh penjuru tanah air, Umumnya dikenal sebagai pasta gigi untuk mencegah, Bau Mulut, Gigi Berlubang, Gigi Sensitif, Masalah Gusi dan mengatasi masalah Penyakit Gigi & Mulut. Selain mencegah pasta gigi Pepsodent juga untuk Perawatan Mulut dan untuk menghilangkan Plak dan Karang Gigi. Akan tetapi khusus untuk Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang (kemasan merah putih) banyak orang tidak mengetahui tentang manfaat lain dari Pepsodent ini, selain manfaat umum yang telah disebutkan diatas. 

Hal ini awalnya kami (bongkahan ilmu ;read) melihat kebiasaan orang tua di kampung-kampung sekitar tahun 1990-an, disuatu kampung yang ada Kabupaten Aceh Barat Daya Propinsi Aceh, sering menggunakan Pepsodent untuk mengatasi penyakit-penyakit lain selain untuk gigi dan mulut. Dari sinilah , kami dah mengatakan bahwa Pepsodent itu memiliki manfaat lain, seperti mengatasi :
1. Sakit Kepala 
Bila Anda merasa sakit kepala atau pusing, ambillah secukupnya atau sebiji jagung pasta gigi Pepsodent dan kemudian oleskan pada dahi. Ini akan membuat anda merasa lebih baik. tapi ingat sebiji jagung. Jangan terlalu banyak karena bila kebanyakan sama dengan menyiksa diri.
2. Bisulan 
Anda bisulan, itu tandanya karena darah kotor. Namun usahlah khawatir, bila anda merasa bisul menyerang anda. Maka ambillah sebiji jagung pasta gigi Pepsodent dan oleskan pada bagian permukaan bisul dan usahakan bagian tengah (mata) bisul tidak kena Pepsodent. Ini akan mempercepat proses dan mengurangi rasa sakit akibat bisul.
Khusus untuk bisul yang baru tumbuh < 1 hari maka bisa dioleskan Pepsodent sebiji jagung di seluruh permukaan yang berbisul. Maka di jamin bisulnya mati dan batal tumbuhnya.
Sikonyol.com  Sikonyol.com  Sikonyol.com  Sikonyol.com  
3. Jerawat 
Bila merasa berjerawat dan jerawatnya itu terasa sakit, maka bisa dicoba untuk oleskan Pepsodent sebesar ujung lidi di bagian yang tumbuh jerawat. Maka dijamin jerawat cepat hancurnya (jangan di pincet). Akan tetapi cara ini memang agak sedikit beresiko, dimana sekitar seminggu bekas jerawat ini akan menghitam dan kemudian kembali normal seperti warna sebelumnya.
4. Sakit Gigi
Bila anda sakit sakit, Pepsodent yang diperuntukkan untuk pencegahan gigi berlubang juga bisa atasi sakit gigi dengan cara, oleskan secukupnya atau sebiji jagung pada bagian Pipi (dekat gigi yang sakit). Ini akan membuat anda merasa lebih baik.

Demikian ulasan singkat tentang manfaat lain dari Pepsodent selain untuk atasi masalah Gigi dan Mulut. Tapi ingat gunakan secukupnya dan tidak berlebihan.
Sikonyol.com  Sikonyol.com  Sikonyol.com  Sikonyol.com  

Narasumber : Pemilik Blog (Pujiaman)
Comments