Kamis, 15 September 2016

Kamu Harus Tahu! Inilah 4 Manfaat Makanan Favourit Idul Adha

Mau tahu menu favorit yang selalu muncul di Hari Raya Idul Adha? Pastinya berbagai masakan yang terbuat dari daging kambing dan daging sapi. Mulai dari gulai, sop, kari, hingga sate (yang merupakan menu favorit saat Idul Adha).
Pembagian daging
Selain lezat, daging merah seperti daging kambing dan daging sapi juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, asalkan kamu mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar ya. Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapat dari daging merah:

Daging kambing dan sapi mengandung banyak protein yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Nah, protein ini berguna untuk membangun kembali sel-sel tubuh yang rusak dan memproduksi enzim di tubuh kita.

1. Sumber Energi
Daging merah juga merupakan sumber energi untuk tubuh manusia. Idealnya manusia mengonsumsi beberapa potong daging setiap hari, supaya tubuh tidak mudah lemas.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Daging kambing dan sapi memiliki kandungan zinc (zat seng) yang kaya. Zat ini berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Selain itu zinc juga diyakini dapat memperlambat penuaan dini pada manusia.

3. Obat Darah Rendah
Mengonsumsi daging kambing atau daging sapi diyakini dapat mengobati orang-orang yang memiliki penyakit darah rendah. Khusus untuk kamu yang memiliki darah tinggi, disarankan untuk mengurangi daging merah, ya.


4. Bagus untuk Pertumbuhan 
Anak-anak disarankan untuk rutin mengonsumsi daging merah (daging kambing atau sapi) karena mengandung nutrisi dan lemak sehat, yang bagus untuk perkembangan otak.

Itu dia 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan dari memakan daging kambing atau daging sapi. Yang perlu diingat, kamu jangan memakannya dalam jumlah yang berlebihan ya karena akan menimbulkan efek yang kurang baik untuk tubuhmu. 
Comments


EmoticonEmoticon