Kamis, 03 Maret 2016

Inilah Tips Bentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah


Ratu alis Anggie Rassly meyakini, semua perempuan terlahir cantik dan berhak mendapat bingkai sempurna untuk wajah mereka. Bagi nya, elemen terpenting pembingkai wajah itu adalah alis. Sebab alis dapat dibentuk sesuai dengan keinginan atau selera pemilik wajah dan penata alis.
Alis
Walaupun alis dapat dibentuk sesuai dengan keinginan, namun ada hal yang harus diperhatikan sebagai dasar untuk mensesuaikan alis dengan bentuk wajah. Sebelum mempercantik alis, salah satu langkah yang perlu dilakukan ialah mengenali bentuk wajah. Berikut rekomendasi alis yang sesuai dengan bentuk wajah, seperti dipaparkan Anggie dalam buku Brow It Up! yang baru ia luncurkan.

Wajah Oval
Pangkal hingga puncak alis dibuat seolah naik lurus ke atas. Lantas, alis dibuat sedikit melengkung di bagian puncak dan menurun tidak terlalu tajam dan tak terlalu panjang hingga ujung alis.

Wajah Bulat
Untuk menyamarkan bentuk bulat wajah, alis dibuat seolah mendatar hingga puncak alis. Buat puncak alis sedikit lebih tinggi untuk menyeimbangkan porsi wajah dan bagian ujungnya dibuat menyudut.

Wajah Diamond
Untuk menyamarkan dahi, terutama bagian pelipis, alis dibuat agak melengkung dan naik ke puncak alis.

Wajah Hati
Alis dibuat melengkung lembut sehingga dapat menyeimbangkan proporsi dagu yang lancip. Alis perlu dibuat lebih lebar untuk menyeimbangkan lebar dahi.

Wajah Persegi
Alis dibuat lebih melengkung mulai dari pangkal alis. Puncak alis dibentuk lebih tinggi, sehingga dapat menyamarkan tulang pipi dan tulang rahang.

Wajah Panjang
Alis dibuat agak rata dan panjang mendatar sehingga membuat kesan wajah lebih lebar, proporsional, dan memberikan efek wajah tidak terlalu panjang.
Comments