Senin, 14 Maret 2016

3 Tips Agar Kosmetik Tetap Aman Untuk Kulit Anda

Kosmetik adalah zat perawatan yang digunakan untuk meningkatkan penampilan atau aroma tubuh manusia. Kosmetik umumnya merupakan campuran dari beragam senyawa kimia, beberapa terbuat dari sumber-sumber alami dan kebanyakan dari bahan sintetis (--- read wikipedia.org). Akibat dari itu, peralatan kosmetik yang merupakan hal yang tak bisa dipisahkan bagi kebanyakan wanita tersebut maka perlu bagi para wanita untuk mengetahui tentang cara menjaganya. 

Ilustrasi
Sebagai makhluk Tuhan yang yang diidentik dengan berparas cantik, maka tak heran para perempuan selalu berusaha agar bisa tampil dengan sempurna meskipun harus berurusan dengan berbagai kosmetik dan makeup. 

Mungkin terasa kurang lengkap, bila paras ayunya tanpa dihiasi dengan bahan kosmetik dan makeup. Akan tetapi para perempuan wajib tahu masalah yang sering dihadapinya tentang kosmetiknya Akibatnya, banyak wanita mengalami masalah kulit karena menggunakan makeup yang sudah tak layak. Padahal, ada banyak cara mudah untuk merawat mak up.
Kosmetik
Berikut adalah cara mudah untuk menjaga makeup bersih, efektif dan aman seperti dilansir laman Care2.

1. Buang Maskara Setelah 2-3 Bulan

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan Elon University, maskara adalah kosmetik tercepat yang bisa rusak. Hal itu juga menjadi penyebab infeksi mata.

2. Buang Eyeliner, Krim Mata dan Krim Wajah Setelah Sekitar 6 Bulan

Eyeliner cair dan kosmetik krim lainnya bisa dengan cepat menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri. Anda mungkin bisa menyimpan mereka sekitar satu tahun atau mungkin lebih lama. Tetapi, pastikan mencari tanda-tanda kerusakan seperti bau atau perubahan warna.

3. Buang Lipstik Setelah 1-2 Tahun

Produk bibir bisa disimpan lebih lama dibandingkan dengan beberapa kosmetik cair lainnya. Setiap beberapa minggu atau lebih Anda bisa menyimpan lipstik dalam freezer dan biarkan mereka di sana semalam untuk membunuh bakteri.




| JPNN.com
Comments