Kamis, 24 September 2015

Inilah Dampak Negatif Nonton Film P*rno

Zaman semakin canggih, penunjang teknologi tidak bisa dibendungkan lagi bila tanpa diiringi dengan etika dalam penggunaannya. Hal ini tidak tertutup kemungkinan bila kita melirik dibidang dunia Internet, yang semakin hari semakin mudah untuk diakses oleh siapa saja dan diamana saja tanpa ada batas, mulai dari hal-hal yang positif juga dalam hal negatif. Akibatnya banyak situs-situs yang tidak layak untuk dikunjungi beredar didunia internet sehingga tidak sedikit orang tanpa sadar telah menghabiskan waktunya mengakses situs tersebut. Memang terkadang banyak orang mengakses situs yang demikian hanya sekedar hura-hura, menciptakan suasana senang dan lain sebagainya, sehingga mengakses situs p*rnopun menjadi hal yang biasa dan lumrah untuk dilakukan.
Ilustrasi
Menonton film p*rno seringkali menjadi permasalahan yang "diperdebatkan" oleh banyak orang. Banyak yang merasa menonton film p*rno hanyalah menonton dan tidak memberikan pengaruh buruk apapun. Tapi dari hasil penelitian berkata lain. Ternyata menonton film p*rn* bisa berakibat buruk untuk otak besar kita. Selain itu hal ini juga bisa membuatmu yang mungkin menontonnya kehilangan perasaan tertarik pada pasanganmu

Para peneliti menyatakan, film-film seperti ini terkadang bisa meningkatkan nafsu dan memperbaiki hubungan suami-istri. Namun tidak sedikit film-film ini juga bisa menimbulkan efek ketergantungan dan "kerusakan" otak besar ketika ditonton secara berlebihan.


Misal ketika seseorang sedang asik menonton film p*rno, tanpa disadari otaknya akan memproduksi senyawa yang bernama Dopamine. Dopamine adalah zat yang berguna untuk mengatur ekspresi, perasaan, dan juga sukacita. Ketika seseorang menonton film p*rno ataupun gambar-gambar yang tidak senonoh secara berlebihan, otaknya akan terus berada di dalam posisi『siaga』. 

Keadaan seperti ini akan membuat tubuh menjadi terbiasa sehingga ketika tubuh kita membutuhkan efek yang sama setelah seseorang pertama kali menonton film p*rno, orang tersebut perlu menonton film p*rno yang lebih. Setelah tubuh berada dalam keadaan yang seperti ini, akan sulit untuk kembali lagi dalam kondisi tubuh yang semula.

Sobat Cerpen, di dunia ini masih banyak hal yang bisa membuat hati kita bahagia. Bukankah hubungan yang sehat dengan pasangan kita jauh lebih berharga dibandingkan hubungan yang hanya didasari nafsu? Bukankah menjaga tubuh kita tetap sehat dan bahagia dengan gaya hidup yang sehat lebih berharga dibandingkan kesenangan sementara yang diakibatkan oleh benda-benda yang tidak seharusnya kita sentuh?



Sumber : cerpen.co.id
Comments