Minggu, 14 Mei 2017

Ternyata Disaat Seperti Ini Makanan Akan Menjadi Racun Bagi Tubuh

Aneka Makanan | Foto : Search Google
Salah satu ciri makhluk hidup adalah membutuhkan makanan, tak terkecuali manusia. Di dalam bahan makanan terkandung berbagai zat yang diperlukan oleh tubuh. Zat-zat tersebut antara lain : karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, dan air. 

Namun tahukah anda, pada saat yang bersamaan makanan yang anda makan juga akan menjadi racun
bagi tubuh anda. Bagaimana bisa? simaklah ulasan singkat berikut ini.

1. Makanan Tidak Sehat
Makan yang tidak sehat merupakan makanan yang tidak mengandung gizi seimbang, hanya memiliki sedikit serat dan sedikit zat yang dibutuhkan untuk perkembangan tubuh. Makanan ini biasanya, bila dikonsumsi makan ini hanya membuat perut mual dan mencret.

2. Makan Dengan Kadar Berlebihan
Bila melihat makanan yang enak, terkadang kebanyakan orang sering lupa diri. Tanpa sadar memakan makanan dengan kadar berlebihan. Misal, seseorang penderita asam lambung makan makanan yang terlalu banyak mengandung asam, maka secara otomatis makanan tersebut akan akan menyiksa diri atau menjdi racun untuk tubuhnya 

3. Makan Tidak Tepat Waktu
Kesibukan seseorang terkadang sering mengulur-ulur waktu untuk makan. Alasannya hanya untuk mengejar dateline semata. Sehingga jadwal makan akan diundur sampai pekerjaannya selesai. Hal ini sangat sering dipraktekkan oleh kebanyakan orang demi menyelesaikan pekerjaannya. 

Demikian, semoga makanan yang anda makan menyehatkan dan bermanfaat untuk serta tidak menjadi racun untuk tubuh.

  


Comments


EmoticonEmoticon