Jumat, 10 Juli 2015

Inilah 6 Pohon Tempat Favorit Para Hantu

 S ering muncul di dekat pohon-pohon, banyak yang jadi waswas kalau sudah melihat pohon besar. Benarkah ada pohon yang jadi favorit para hantu?
Pohon Tempat Hantu
Fenomena kemunculan hantu di dekat pohon atau di atas pohon, menimbulkan anggapan tersendiri. Banyak yang menganggap bahwa ada beberapa jenis hantu yang memang tinggal di pohon-pohon tersebut.

Memang makhluk gaib seperti ini identik dengan tempat-tempat angker dan mistis. Beberapa lokasi memang dipercaya sebagai tempat tinggal para hantu. Misalnya, 6 pohon ini yang dianggap jadi favorit para hantu untk tempat tinggal mereka.

1. Pohon Beringin

Pohon Beringin
Nah, kalau pohon yang satu ini memang sudah identik banget sama hal-hal mistis. Tingkat keseraman pohon ini dianggap sebagai yang paling besar. Apalagi ditambah dengan bentuk pohonnya yang besar dan rindang. Makin meyakinkan bahwa pohon beringin adalah pohon yang seram.

Beberapa pihak yakin bahwa pohon beringin jadi salah satu tempat tinggal favorit para hantu. Apalagi kalau pohon beringin itu sudah berukuran sangat besar, dengan dedaunan yang menjuntai sampai hampir menyentuh tanah.

Ditambah dengan akar-akar besar yang menjulur dan menggantung, membuat mitos dan kepercayaan ini makin besar. Ada cerita yang beredar di masyarakat, bahwa kalau memotong akar pohon beringin, maka akan tertimpa sial, atau bahkan terganggu kejiwaannya.

2. Pohon Pisang

Pohon Pisang
Pohon yang memiliki batang lunak dan daun besar serta lebar ini juga identik dengan anggapan sebagai tempat tinggal favorit hantu. Mitos yang berkembang di masyarakat adalah kamu harus berhati-hati saat memanen buah pisang. Karena kalau hantu penghuninya merasa terganggu, kamu akan terkena imbas yang nggak enak.

Beberapa pihak mengaku pernah mengalami momen horor di pohon pisang. Misalnya melihat penampakan makhluk halus seperti pocong dan kuntilanak di tengah-tengah rimbunnya pohon pisang.

3. Pohon Asam
Pohon Asam
Mungkin kamu akan sedikit sulit menemukan pohon yang satu ini. Tapi pohon ini memang dari dulu terkenal sebagai pohon yang seram. Karena bukan hanya pohonnya yang berukuran besar, umur pohon ini juga bisa bertahan sampai sangat tua!

Di beberapa daerah, kamu bisa menemui pohon asam berjejer di sepanjang jalan di dekat pusat kota mau pun tempat wisata. Masyarakat setempat percaya di situ banyak makhluk halus yang tinggal, dan kalau ada kecelakaan di dekat situ, mereka akan mengaitkan hal tersebut dengan hantu-hantu itu.

4. Pohon Waru
Pohon Waru
Kamu tahu kuntilanak dong? Menurut cerita yang berkembang, kuntilanak punya tempat tinggal idaman juga. Masyarakat di beberapa daerah percaya bahwa pohon waru adalah tempat favorit mereka.

5. Pohon Sukun

Pohon Sukun
Nah kalau pohon yang satu ini dipercaya jadi tempat favorit para pocong. Beberapa orang mengaku pernah melihat pocong di sekitar pohon sukun. Bentuknya yang tinggi besar memang membuat pohon ini terlihat angker. Berani nongkrong di bawah pohon sukun malam-malam?

6. Pohon Bambu

Pohon Bambu
Hutan bamboo memang terlihat seram. Dengan sederet pohon bambu yang berdiri tegak dan tinggi, membuat daerah sekitarnya terasa rimbun. Kebayang dong kalau malam dan tanpa ada penerangan sama sekali? Membuat pohon bambu yang tumbuh bergerombol itu semakin seram saja!
Comments