Rabu, 25 Maret 2015

Penyebab Tumbuhnya Rasa Cinta

Jatuh Cinta indah rasanya, apalagi cinta pertama. Hal ini sering terjadi pada kalangan anak muda yang sedang mencari sesosok insan yang dijadikan panutan dan pantas untuk dicinta. Namun terkadang hal ini tidak mampu memberikan sebuah alasan yang jelas 'kenapa jatuh cinta'. Tidak sedikit mereka para pemuja cinta tidak mampu menjawab pertanyaan ini dengan bijak dan logis, tapi kali ini pemikir dari 'Bongkahan Ilmu' akan mencoba memberikan sedikit ulasan singkat tentang penyebab jatuh cinta.


Berikut ulasan singkatnya, baca, dengar, dan simak dengan penuh pehaman

Penampilan
Penampilan adalah penyebab paling umum orang bisa jatuh cinta. Biasanya hal ini didasari karena nafsu. Untuk pembuktian, saat orang yang dianggap menarik dan telah membuat jatuh cinta tersebut berubah penampilan, maka rasa cinta itu bisa berkurang bahkan perlahan bisa hilang. Dan rata-rata awal tumbuhnya rasa cinta karena satu hal ini, yaitu penampilan. 

Sikap
Kedua jatuh cinta karena sikap. Sikap yang dimiliki begitu mengagumkan. Cinta karena hal ini biasanya jika kedekatan sudah cukup lama diantara keduanya. Atas dasar kagum tumbuhlah rasa cinta. Selama sikap itu ada maka cinta akan tetap bisa terjaga. 

Kebutuhan
Cinta karena kebutuhan maksudnya adalah apa yang dibutuhkan ada pada orang yang telah membuat jatuh cinta. Apa yang bisa dia berikan atau dia punya jarang bisa didapat dari orang lain. 

Kebersamaan
Kebersamaan bisa menjadi penyebab adanya rasa cinta. Apapun status awalnya jika kebersamaan itu sering terjadi maka rasa kehilangan akan ada jika keduanya terpisah. Cinta karena satu hal ini, rata-rata dialami oleh orang yang satu lokasi dalam aktivitas rutinan. 

Kenyamanan
Merasa nyaman saat ada didekatnya. Entah dia merasakan hal yang sama hanya pada satu orang atau biasa saja karena rasanya biasa pada semua orang, jika apapun yang ada dan dilakukan bisa memberikan kenyamanan, bisa membuat jatuh cinta. 

Demikian uraian singkat, tentang penyebab tumbuhnya rasa cinta semoga dengan rasa yang tumbuh ini tidak membuat kita sebagai pelaku cinta terjebak dalamnya.

Amiiin!!
Comments


EmoticonEmoticon