Rabu, 11 Februari 2015

Tips Poles Batu Cincin Mengkilap Seperti Kristal

Bio Solar

Cara poles batu cincin untuk anda para pecinta batu akik yang ingin memolesnya sendiri dengan hasil bening seperti kristal. Terkadang kita kecewa dengan hasil beberapa jasa tukang gosok batu yang kurang baik dan masih terlihat kusam.

Para tukang gosok tersebut hanya memanfaatkan serbuk intan pada proses finishing agar hasil batu terlihat kinclong. Efek dari serbuk intan memang terbukti mampu memberikan hasil yang sangat mengilap, tetapi hanya sementara jika cincin kita gunakan dalam sehari-hari paling lama hanya seminggu saja dan batu akan kembali kusam karena polesan serbuk intannya telah memudar. 

Kalau ditanyakan ke para tukang gosok, hal ini sebagai cara agar lebih efesien di waktu dan mampu mengerjakan batu-batu cincin konsumen berikutnya. Bagi mereka keuntungan tetapi bagi kita para konsumen adalah kerugian karena hasilnya tidak maksimal.

Untuk awal informasi anda harus mempersiapkan beberapa perlengkapan untuk mengkilapkan Batu Cicin, seperti :
  1. Batu Yang akan dipoles
    Poles Batu Cincin Mengilap
  2. Amplas dengan ukuran yang berurut : ukuran 240, 320, 400, 600, 800, 1000, 1500, 2000, 5000 (usahakan membeli amplas air, karena lebih kuat saat terkena air pada proses pengamplasan)
  3. Lem Bakar dan sebilah bambu kecil untuk dijadikan lak yang difungsikan sebagai media memegang batu
  4. Batu Asahan Pisau
  5. Lem Korea
  6. Korek Api
  7. Pisau
  8. Bambu hitam/pelung
  9. Sunlight/sabun colek
  10. Air
Comments